Belajar Apa Ya di Jurusan Elektro. . .??? - Maukulia

Maukuliah.com memberi info realita jurusan di kampus. Mulai memilih jurusan, universitas, sampai potensi kerja di masa depan. Info jurusan kuliah akan selalu update memberikan wawasan mata kuliah dan potensinya. Calon mahasiswa wajib tahu karena akan menentukan masa depanmu.

Search This Blog

Sunday, July 2, 2017

Belajar Apa Ya di Jurusan Elektro. . .???

 JURUSAN KULIAH TEKNIK ELEKTRO

Teknik Elektro merupakan ilmu teknik yang mempelajari tentang pemanfaatan teknologi dan ilmu pengetahuan bidang Robotika, Elektronika, Teknik Biomedika (Elektronika Kedokteran), Telekomunikasi Multimedia, dan Teknik Komputer. Bagi peminat jurusan ini, wajib simak dahulu apa yang dipelajari di tenik elektro. Jangan sampai salah kira, apa yang dipelajari di perkuliahan nanti.
kuliah jurusan teknik elektro


Mari simak :
  • Fisika I II III
  • Gambar Elektroteknik
  • Kalkulus I II
  • Dasar Teknik Digital
  • Sistem Linear
  • Rangkaian Elektrik
  • Metode Numerik
  • Matematika Teknik I II
  • Algoritma dan Struktur Data
  • Analisis Sistem Daya
  • Antena dan Propagasi
  • Aplikasi OP-AMP
  • Arsitektur Sistem Komputer
  • Bahas Assembly
  • Basis Data
  • Dasar Elektronika
  • Dasar Konversi Energi Elektrik
  • Dasar Pemrograman Komputer
  • Dasar Sistem Informatika

  • Dasar Teknik Digital
  • Desain dan Pemrograman WEB
  • Devais Mikroelektronika
  • Elektronika Analog
  • Elektronika Daya
  • Gejala Medan Tinggi
  • Jaringan Komputer
  • Manajemen Industri
  • Kontrol Logika Fuzzy
  • Medan Elektromagnetik
  • Mesin Elektrik
  • Mikroprosesor
  • Pemodelan Dinamika Sistem
  • Pemrograman Visual
  • Pemrosesan Sinyal Digital
  • Perancangan Mesin Elektrik
  • PLC
  • Sistem
  • Teknik Tegangan Tinggi
  • Rekayasa Perangkat Lunak
  • Telekomunikasi

Mata Kuliah Pilihan
  • Antena Cerdas
  • Aplikasi Satellit GPS
  • Komputer Grafik
  • Komunikasi Satelit
  • Multimedia
  • Jaringan Komputer
  • Robotika
  • Pengkodean Sinyal Suara dan Audio
  • Radar dan Navigasi

Itulah gambaran mata kuliah di jurusan ini, semoga bisa membantu untuk memilih Jurusan Kuliah dengan Tepat.

JURUSAN LAIN






11 comments:

  1. buset daaah.. banyak bangeet materinyaa ._. kapan selesainya tuuh (?)

    ReplyDelete
  2. 4 taun dong, kan untuk S1.. itu contoh mata kuliahnya aja.

    ReplyDelete
  3. Wah waah.. Saya minat bgt kesana. Tapi prospek kerjanya gmna gan?

    ReplyDelete
  4. Prospek utk jurusan smua teknik masi bagus gan. Penyerapan tnaga kerja sgt bnyak. Coba deh cari lowongan utk s1 teknik. Psti banyak....

    ReplyDelete
  5. semua jurusan teknik, penerimaan dari perusahaan besar masih sangat banyak. lihat aja di lowongan lowongan gan :). Tentunya prospek masih bagus

    ReplyDelete
  6. walaupun saya masih SMA tp saya sangat tertarik >_< join di jurusan teknik elektro,,,,,kira2 unversitas yang bagus unutk jurusan teknik elektro di mna ya????

    ReplyDelete
  7. kalo dasar kimianya pa saja yg dipelajari gan ?

    ReplyDelete
  8. kalo d3 sama gak yah banyaknya materi??

    ReplyDelete
  9. kalo d3 materinya sebanyak itu gak yah gan??

    ReplyDelete
  10. sepertinya jurusan ini diminatinya sama cowo cowo ya.... tapi kayaknya seru juga sepertinya.....

    ReplyDelete
  11. Kak kalo saya lulusan ips kira bisa ngikutin di teknik elektro kagak ya saya mau daftar di universitas swasta yg mudah masuknya saya udah yakin bnget ingin ngambil jurusan teknik elektro tapi saya agak ragu bisa ngikutin pelajaran ipa nya nggk ya sedangkan saya lulusan ips gimana ini kak mohon solusinya

    ReplyDelete

Post Top Ad

Your Ad Spot