Jurusan Kedokteran Gigi - Maukulia

Maukuliah.com memberi info realita jurusan di kampus. Mulai memilih jurusan, universitas, sampai potensi kerja di masa depan. Info jurusan kuliah akan selalu update memberikan wawasan mata kuliah dan potensinya. Calon mahasiswa wajib tahu karena akan menentukan masa depanmu.

Search This Blog

Friday, December 8, 2017

Jurusan Kedokteran Gigi

 Ilmu Kedokteran Gigi

 

Jurusan Ilmu kedokteran gigi mempelajari kesehatan gigi, penanganan masalah mulut dan gigi, pencegahan atau perawatan gigi, serta untuk kecantikan. Tak bisa dipungkiri saat ini banyak yang memakai behel atau kawat gigi untuk menambah daya tarik.

Ilmu kedokteran gigi menciptakan lulusan yang menguasai keahlian dalam profesi dokter gigi di rumah sakit gigi dan mulut pendidikan (RSGMP). Proses seleksi masuk jurusan kedokteran gigi tidak mudah, passing grade dan kuota serta biaya akan menjadi berat bila tidak dipersiapkan. Proses seleksi melalui PBUD (penelusuran bibit unggul daerah), SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri), jalur mandiri, dan jalur khusus lainnya.

Ilmu Kedoteran Gigi akan mengasah teori dan skill. Teori kedokteran menjadi bekal pengetahuan menguasai dasar bidang kedokteran, dasar kedokteran gigi, dan keilmuan penunjang. Skill diasah dari aplikasi teori dalam praktikum. Praktek real menangani permasalahan gigi dan mulut pada masyarakat dengan penuh tanggung jawab di bawah dosen dokter spesialis gigi.


Bagi calon mahasiswa jurusan kedokteran gigi tentu sudah mengetahui informasi apa saja yang akan dipelajari serta prospek kerja setelah lulus kuliah. Lulusan Kedokteran gigi bisa bekerja di lingkungan pemerintahan bidang kesehatan, rumah sakit, serta membuka praktek.
Universitas yang menyediakan jurusan ini adalah Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Jember, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Gajahmada, Universitas Hasanudin, Universitas Trisakti, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Institut Ilmu Kesehatan Kediri, Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, Universitas Mahasaraswati, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Hang Tuah, Universitas Sumatera Utara, Universitas Baiturrahmah, Universitas Syiah Kuala, Universitas Kristen Maranata, Universitas Prof. Dr. Moestopo, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Muhammadiyah Solo, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mulawarman, Universitas Jenderal Ahmad Yani, Universitas Yarsi, Universitas Udayana.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot